Pada kesempatan ini kami akan memberikan tutorial cara mengaktifkan Camera2 API di Asus Zenfone Max Pro m1 Tanpa Root dan menginstall Google Camera Mod. Camera2 API dibutuhkan untuk bisa menggunakan fitur-fitur yang dimiliki oleh Google Camera seperti Night sight, Portrait Mode dan HDR+.

Enable Camera2 API Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root

Asus Zenfone Max Pro M1 menjadi salah satu smartphone terpopuler kelas menengah dengan banyak pengguna. Memiliki spesifikasi yang mumpuni dan seimbang dengan bandrol harga sehingga banyak pengguna Android ingin membelinya. Pada sisi kamera, Max Pro M1 terbilang cukup, dengan hasil gambar yang terkesan so-so cukup memuaskan. Perlu diketahui hasil suatu foto selain dipengaruhi oleh sensor kamera yang dimiliki, sisi software juga sangat berpengaruh. Maka dari itu banyak orang ingin meningkatkan performa kamera di smartphone ini dengan menginstal aplikasi kamera pihak ketiga seperti Google Camera Mod. Aplikasi ini terkenal dengan algoritma yang dimiliki dimana bisa membuat kamera lebih cerdas dengan bantuan software prosesing yang lebih rumit.

Dengan Google Camera kamu bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih baik, tajam dan lebih berwarna. Namun untuk menggunakan GCam ini sebuag smartphone harus sudah suport Camera2 API. Banyak smartphone yang sudah memiliki Camera2 API namun terdisable by default, sehingga pengguna harus meng-enable atau mengaktifkan terlebih dahulu.

Saat ini ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan Camera2 API di Zenfone Max Pro M1, Yakni dengan Root terlebih dahulu dan tanpa Root. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengaktifkan Camera2 API tanpa root, jadi kamu tidak perlu ribet melakukan root terlebih dulu. Simak panduannya dibawah ini.

Trending : Cara Install Google Camera (Gcam) di Realme 5 Pro Tanpa Root

Cara Mengaktifkan Camera2 API di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root

Kamu sekarang bisa meng-enable Camera2 API di Asus Zenfone Max Pro M1 tanpa root, ini berkat salah satu member forum XDA Shakalaca, yang sudah menemukan tutorialnya. dengan menggunakan Fastboot command kamu bisa mengaktifkan Camera2 API dan menginstall Google Camera Mod. Prosesnya sangat singkat dan tergolong mudah untuk orang awam sekalipun, asalakan tetap mengikuti panduan yang sudah diberikan.

Baca juga:

Cara Root dan Unlock Bootloader Zenfone Max Pro M1

Memang kamu memerlukan sebuah PC atau Laptop, driver USB dan adb Fastboot. Simak panduan berikut ini.

  1. Matikan smatphone Zenfone Max Pro M1.
  2. Masuk ke Fastboot mode dengan cara menekan Tombol Power dan Volume Up bersamaan.
  3. Hubungkan smartphone dengan PC atau Laptop menggunakan kabel USB.
  4. Masuk ke folder adb fasboot. biasanya ada di C:\adb. atau folder dimana kamu pernah menginstallnya.
  5. Setelah masuk ke folder adb, lakukan klik kanan sambil menekan tombol Shift di bagian kosong, lalu pilih “Open PowerShell windoe here” atau “Open Command windoe here”.
  6. pada jendela adb jalankan perintah: fastboot devices lalu Enter. perintah ini untuk memeriksa apakah perangkat sudah terdeteksi atau belum. maka akan muncul list perangkat dengan beberapa kode huruf dan angka.
  7. Jika sudah terdeteksi dengan benar jalankan command ini: fastboot oem enable_cammera_hal3 true
  8. Setelah berhasil di enable lakukan reboot dengan menjalankan command : fastboot reboot
  9. Done.

Selamat, kamu sudah berhasil mengaktifkan Camera2 API, dan sekarang kamu sudah bisa menginstall Google Camera di Asus Zenfone Max Pro M1.

Cara Install Google Camera Mod di Zenfone Max Pro M1

Download file Google Cmarea Mod dibawah ini dan install seperti biasa. Mod ini dibuat oleh Arnova8G2 dan sudah diuji berjalan dengan baik di Max Pro M1. APK dibawah ini bisa digunakan di Android 7 Nougat dan Andriod 8 Oreo maupun ANdroid 9 Pie. Ikuti panduan dibawah ini.

  1. Download Google Camera Mod APK for Asus Zenfone Max Pro M1. Google Camera Pixel 2 atau Google Camera Pixel 3 Mod.
  2. Setelah selesai di download buka file manager dan cari dimana file tersimpan.
  3. Tap file APK untuk Install. Cara mengaktifkan Unknown Sources di Android Oreo.
  4. Tunggu hingga selesai.
  5. Done.
  6. Restart perangkat jika dibutuhkan.

Selamat, saat ini Google Camera sudah terinstal di smartphone kamu. Perlu diingat jika aplikasi ini adalah sebuah Mod dimana biasanya akan ditemukan crash, fitur tidak lengkap. Untuk mengatasinya kamu bisa mendownload versi yang paling stabil dan cocok atau versi terbarunya di sini Janga lupa pilih Arnova8G2 atau yang sesuai tipe smartphonemu. Terimaksih :).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.