Cara Backup Data di Android tanpa root. Backup data adalah hal yang paling penting bagi setiap pengguna ponsel Android, terutama jika Anda adalah seseorang yang sering berganti ponsel secara teratur, jadi Anda harus tahu cara membuat backup agar saat data lama bisa di restore kembali di perangkat baru. Untuk membuat backup tidak memerlukan root, namun untuk ponsel yang sudah diroot bisa melakukan backup ketingkat selanjutnya seperti mencadangkan data aplikasi yang terinstall sehingga tidak perlu download ulang, backup system dengan custom recovery, namun kali ini dalam posting ini kami akan fokus pada cara backup tanpa perlu root terlebih dahulu.

Kami telah melihat cukup banyak pertanyaan seputar beberapa komunitas teknologi online di mana beberapa orang terus-menerus bertanya bagaimana cara membuat cadangan data ponsel Android. Jika Anda juga pengguna Android dan tidak mengetahui tentang bagaimana Anda dapat mencadangkan data ponsel Android, jangan khawatir karena dalam posting ini kami akan membahas beberapa cara tentang bagaimana Anda dapat Mencadangkan Data Ponsel Android.

Cara Backup Data di Android Tanpa Root

Cara Backup Foto dan Video di Android

Ikuti panduan dibawah untuk membuat backup foto dan video di ponsel Android.

Langkah 1: Pertama Anda harus pergi ke Google Play Store dan mencari aplikasi Google Photos.

Langkah 2: Kemudian Anda harus mengklik Instal dan kemudian menunggu untuk mengunduh dengan sabar.

Langkah 3: Setelah unduhan selesai, Anda harus memberikan izin yang diperlukan.

Langkah 4: Kemudian Luncurkan atau buka aplikasi Google photos.

Langkah 5: Kemudian Anda harus masuk ke akun Google hanya dengan memasukkan kredensial yang relevan.

Langkah 6: Sekarang pilih gambar profil yang akan muncul di sudut kanan atas layar.

Langkah 7: Kemudian di halaman itu di bagian bawah Anda dapat menemukan opsi Turn on Backup, klik opsi tersebut.

Langkah 8: Kemudian Anda dapat memilih folder yang berisi foto dan video yang ingin Anda backup dan kemudian tekan tomobil di sebelahnya. Setelah melakukannya, folder yang dipilih tersebut akan dicadangkan secara otomatis.

Baca Juga: 10 Aplikasi video editor terbaik di Android

Kemudian Anda dapat menemukan semua foto atau video itu dalam aplikasii Google Photos ataupun melalui website-nya. File ini bisa diakses di mana saja dan kapan saja karena semua ini sudah dicadangkan di cloud storage dan Anda dapat mengaksesnya dari browser apa pun hanya dengan membuka situs google photos. Selain itu, Anda juga mendapatkan jaminan keamanan dari Google. Jadi ini adalah cara terbaik untuk mem-backup foto dan video di Android.

Cara backup file dan dokumen di Ponsel Android

Langkah 1: Pertama, Anda harus membuka aplikasi Google Drive di ponsel Anda.

Langkah 2: Sekarang Anda harus menemukan tanda + yang akan ada di sudut kanan bawah layar.

Langkah 3: Kemudian cukup klik tombol Unggah.

Langkah 4: Sekarang Anda harus memilih file yang ingin Anda unggah dan kemudian klik tombol unggah.

Langkah 5: Anda akan mendapatkan storage sekitar 15gb secara gratis dan file-file itu akan bisa di akses di manapun, kapanpun selama terhubung ke jaringan internet.

Baca Juga : Cara Download Video Facebook dan Youtube di Andriod

Sekian postingan cara backup data di Android [No Root], semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman dan keluarga Anda yang membutuhkan informasi ini. Jika ada pertanyaan seputar Android gunakan kotak komentar dibawah, Happy Android!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.