Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi semua tipe Terbaru 2019 – Kini Xiaomi merilis tiap perangkat barunya dengan status locked bootloader, sehingga bagi user yang ingin melakukan hal seperti Root, Menginstal TWRP, dan menggunakan Custom ROM wajib untuk meng-unlock bootloader perngkat Xiaomi yang dimiliki. Sebenarnya cukup mudah untuk meng-unlock bootloader dari semua HP Xiaomi menggunakan tool yang bernama Mi Flash, Namun jika ingin melakukanya dibutuhkan izin terlebih dahulu untuk membuka kunci bootloader Xiaomi, dengan kata lain harus membuat permohonan untuk mendapat izin dari xiaomi, Mi Account dibutuhkan untuk melakukan request unlock bootloader, dibutuhkan 1-12 hari atau lebih untuk mendapatkan SMS persetujuan dari Xiaomi.
Description: Tutorial Cara Unlock Bootloader Semua HP Xiaomi
Sebelum memulai proses unlock bootloader, pastikan Mi Account yang akan digunakan sudah mendapatkan permission/izin untuk melakukan unlock bootloader. Berikut adalah cara ubl semua Xiaomi.

Note!!! Dibutuhkan :

  • ROM MIUI yang support.
  • Mi Account yang sudah mendapat permission untuk unlock bootloader.
  • HP Xiaomi yang terkoneksi dengan akun yang sudah disetujui tadi. Akun yang sudah disetujui hanya bisa digunakan untuk unlock bootloader 1 HP xiaomi tiap 30 hari sekali.
  • PC/Laptop yang terkoneksi dengan INTERNET.
  • Kabel USB.
  • Download dan install Mi Flash Tool.
  • Aktifkan mode USB Debugging
  • Backup data-data penting terlebih dahulu.
  • Pastikan baterai cukup, Minimal 60%.

Dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk unlock bootloader HP Xiaomi Mi5, Mi4C, Mi4S, Mi Mix, Mi Max Redmi Note 3, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, dll.

Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Unlock Bootloader Xiaomi semua tipe Terbaru 2019

  1. Pastikan Mi Flash Sudah diinstal, dan juga pastikan akun yang disetuji sudah login di HP yang akan di Unlock.
  2. Buka aplikasi Mi Flash tadi, lalu login dengan Mi Account yang disetujui tadi (akun yang sama dengan yang ada di HP).
  3. Matikan HP, lalu hidupkan dengan menekan bersamaan tombol Power + Volume Down untuk masuk fasboot mode.
  4. Jika sudah masuk fastboot mode, hubungkan HP ke PC menggunakan kabel USB.
  5. Setelah HP benar-benar terhubung dengan PC, tekan tombol Unlock, untuk memulai proses unlock. Proses unlock hanya memakan waktu yang sebentar sekitar 12 detik+.
  6. Done, Pilih Reboot Phone.
Selamat bootloader Xiaomi sudah berhasil di unlock. Setelah melakukan unlock bootloader, kita bisa mulai untuk menginstal Custom Recovery (TWRP), Root dan menggunakan Custom ROM, Mod, dll. Jika ingin meng-lock bootloader lagi cukup flash dengan ROM MIUI official tertentu. J

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.