Cara mengambil Screenshot Asus Zenfone Max Pro M2? langsung saja simak tutorial terbaru berikut ini. Asus Zenfone Max Pro M2 adalah smartphone Android murah dan merupakan suksesor Zenfone Max Pro M1.

Cara screenshot Asus Zenfone Max Pro M2

Sedikit membahas Max Pro M2, smartphone ini di bandrol dengan harga yang cukup murah mulai dari kisaran 2 juta – 4 juta untuk varian RAM 3 GB/32 GB hingga 6 GB/64 GB. Sebelumnya dengan tema smartphone gaming murah, Zenfone Max Pro M1 sukses menjadi salah satu perangkat Android terpopuler di Indonesia. Dan kini Zenfone Max Pro M2 ini juga tidak kalah populer. Baca Spesifikasi lengkap Zenfone Max Pro M2.

Untuk mengambil screenshot Asus Zenfone Max Pro M2 sangatlah mudah dan cepat. Mengingat smartphone murah ini menggunakan Stock Android. Banyak yang bilang jika Stock Android sangat minim fitur jika dibandingkan dengan custom skin seperti Zen UI, MIUI, One UI, dll. Namun sekarang tidak perlu lagi membahas hal itu, karena Google telah menanamkan banyak sekali fitur-fitur yang sangat berguna seperti fitur screenshot atau tangkapan layar, screen record.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Camera2 Zenfone Max Pro M2 tanpa Root

Screenshot sangat berguna untuk menangkap dan menyimpan informasi yang muncul di layar atau untuk mengabadikan momen menarik, lucu, dan unik dari berbagai internet, media sosial, ataupun aplikasi dan game. Tanpa basa basi lagi, simak panduanya dibawah ini.

Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M2 dengan mudah

Terdapat beberapa cara untuk bisa mengambil screenshot pada Asus Zenfone Max Pro M2. Diantaranya dengan menekan kombinasi tombol hardware, menggunakan Google Assistant dan melalui menu Quick settings yang ada di panel notifikasi. Untuk detailnya ada dibawah.

Cara ini bisa diterapkan juga di Zenfone Max M2, Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max M1. Dengan android 8 Oreo ataupun Android 9 Pie.

Baca juga: Tips memilih smartphone bekas berkualitas terbaik

Cara Mengambil Screenshot dengan kombinasi tombol di Zenfone Max Pro M2

Cara mengambil screenshot menggunakan kombinasi tombol hardware, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka dan scroll ke posisi bagian layar atau aplikasi tertentu yang ingin di screenshot.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down bersamaan.
  3. Tunggu beberapa saat hingga layar berkedip dan muncul suara notifikasi sutter muncul.
  4. Maka Screenshot berhasil diambil.
  5. Buka notifikasi untuk melihat hasilnya.

Mengambil Screenshot Zenfone Max Pro M2 Tanpa Tombol

Cara ini akan menggunakan aplikasi Google Assistant (Download disini) yang dimiliki Zenfone Max Pro M2, cara screenshot tanpa tombol . Untuk melakukan screenshot tidak perlu lagi menekan tombol power dan volume. Caranya adalah.

  1. Buka posisi layar yang ingin di screenshot atau capture.
  2. Buka Google Assistant dengan menekan dan menahan tombol home sampai panel Assistant muncul.
  3. Ketik Take Screenshot atau gunakan perintah suara “Take Screenshot”.
  4. Pilih tempat menyimpan hasil tangkapan layar seperti folder Galeri Foto atau Google dan juga dapat langsung berbagi melalui aplikasi WhatsApp, Instagram, dll.

Baca juga: Cara Install Google Camera di Zenfone Max Pro M2 tanpa Root

Cara Ambil Screenshot Melalui Quick Settings?

Cara ini juga tidak perlu menekan tombol hardware alias screenshot tanpa tombol zenfone max pro m2.

  1. Untuk memunculkan opsi screenshot di Quick Settings Zenfone Max Pro M2, seret ke bawah panel notifikasi lalu ketuk ikon edit.
  2. Cari tombol tangkapan layar lalu seret ke atas.
  3. Gunakan shortcut screenshot di quick settings untuk mengambil tangkapan layar.
  4. Selesai.

Baca juga : Download PUBG Mobile Apk+data Terbaru

Hasil screenshot dapat dilihat melalui aplikasi galeri atau pengelola file/file manager bawaan atau pihak ke-3. Tidak seperti Zen UI yang memiliki banyak fitur tambahan, Stock Android memiliki beberapa kelemahan di mana tidak ada fitur Gesture screenshot 3 jari. Semoga saja pihak Asus kedepan akan menambahkan opsi ini di Update yang akan datang.

Sekian artikel Cara Screenshot di Asus Zenfone Max Pro M2. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk bookmark halaman ini untuk mendapatkan update tutorial terbaru. Terima kasih, Happy Android!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.